Progres Pekerjaan Pengecoran Lantai 2 dan 3 (Rooftop)

  1. Quality Control Dimensi Bondek/Steeldeck dan Pembesian Wiremesh

Sebelum dilakukan  Pekerjaan PENGECORAN PLAT LANTAI 2 DAN 3 (ROOFTOP) Maka kita melakukan Quality Control Dengan melakukan Pengukuran dimensi :
BONDEK / FLOORDECK / DECKING./STEELDECK  DAN PEMBESIAN  WIREMESH YANG DIPEROLEH HASIL DIMENSI KETEBALAN BONDEK 0,75 MM DAN DIMENSI BESI WIREMESH ULIR  8  MM. SEHINGGA SUDAH SESUAI DENGAN DESIGN GAMBAR PERENCANAAN STRUKTUR YG TELAH DIBUAT SEBELUMNYA.

Dokumentasi berikut ini adalah proses saat Tim kita melakukan QUALITY CONTROL  tsb pd project: “pembangunan Ruang kerja dengan struktur baja – Citranet “

.

.

Dokumentasi berikut ini adalah proses saat Tim kita melakukan QUALITY CONTROL pengukuran diameter besi pada wiremesh menggunakan alat bantu ukur sketmatch.

project: “pembangunan Ruang kerja dengan struktur baja – Citranet “

.

.

2. Pelaksanaan pekerjaan pengecoran plat lantai 2 dan 3 (Rooftop)

Alhamdulillahi Robbil Alamin
Hari ini sabtu ,30 Januari 2021 Progres pengecoran Lantai 2 dan Lantai 3 ( Rooftop) Pekerjaan Pembangunan Ruang Kerja Dengan Struktur Baja pada kantor Citranet Yogyakarta Telah Selesai dg Lancar dan baik , Tinggal Lanjut Finishing berikutnya .

.

Dokumentasi berikut adalah proses pelaksanaan pengecoran plat lantai 2 dan 3 (Rooftop) menggunakan truk pompa beton dan truk mixer beton

.

.

3. Uji Slump Test dan Uji Tekan Beton untuk Mengetahui & Menjaga Kualitas beton Agar Sesuai Standard SNI dg “Kualitas Mutu Beton K-275”

Slump Test Beton adalah salah satu tes yang dilakukan untuk mengetahui workability beton segar untuk apakah memenuhi spesifikasi atau tidaknya beton di aplikasikan dalam pengecoran. Kekakuan dalam campuran beton menunjukkan berapabanyak air yang dipakai, dengan melakukan uji slump dapat menunjukkan apakah campuran beton tersebut kekurangan, kelebihan atau cukup air.
Dalam campuran beton kadar air sangat menentukan mutu beton, sebab jika beton terlalu cair, maka mutu beton rendah dan sulit kering, sedangkan jika beton kekurangan air dapat menyebabkan adukan beton tidak merata dan sulit saat pencetakkan.
Perhitungan Nilai Slump = Tinggi cetakan – tinggi rata-rata benda uji
Uji Slump mengacu pada SNI 1972 – 200 dan ICS 91.100.30.
Pengujian tekan beton dan slump test memang tidak dapat dipisahkan untuk menjaga kualitas pengecoran pada struktur bangunan. Pengujian ini penting dilakukan terutama pada proses pengecoran struktur bagunan, struktur yang baik akan mampu menahan dan menjaga keseimbangan bangunan dalam jangka waktu yang sangat lama.
dengan melakukan tes kuat tekan beton dengan benar dan teliti maka kemungkinan terjadinya kegagalan struktur bangunan dapat dihindari karena beton yang dipakai dalam pelaksanaan sama dengan atau lebih dari kualitas beton rencana.
Pengujian sampel beton bertujuan untuk mendapatkan kekuatan beton yang digunakan pada konstruksi bangunan. Pengujian ini menggunakan mesin khusus yang bernama Universal Testing Machine.( pada Laboratorium beton dan pengujian biasanya dilakukan 3 kali yaitu pada saat umur beton 7 hari -14 hari dan 28 Hari.

Dokumentasi berikut ini adalah proses saat Tim kita melakukan QUALITY CONTROL  tsb pd project: “pembangunan Ruang kerja dengan struktur baja – Citranet ”
.

.

Dokumentasi berikut ini adalah proses saat Tim kita melakukan QUALITY CONTROL pengukuran slump test menggunakan alat bantu ukur meteran pd project: “pembangunan Ruang kerja dengan struktur baja – Citranet “

.

.

Dokumentasi untuk sample uji beton

Dokumentasi untuk sample uji beton kemudian setelah kering diambil kembali oleh teknisi untuk diuji mutu beton

.

4.  Standard Operasional Prosedure (SOP)  Proses pengecoran plat lantai 2 dan 3 (Rooftop)

Berikut ini adalah standart Operasional Prosedure (SOP)  Proses pengecoran kami  dengan menggunakan  pompa beton (concrete pump) dan di kombinasikan dengan tenaga manusia utk meratakan ketebalan cor dan dilanjut dg Aplikasi  Beton Vibrator yg berfungsi utk pemadatan beton yg dituangkan dlm begesting yg bertujuan utk mengeluarkan kandungan udara yg terjebak dlm air campuran beton shg beton yg dihasilkan akan mendapatkan kekuatan yg merata dan menghindari adanya keropos/sarang lebah pd beton.

Dokumentasi perataan pengecoran dari pompa dengan tenaga manusia

.

.

Dokumentasi perataan pengecoran dan penggunaan vibrator agar beton yang dituangkan menjadi lebih padat, hal ini ditujukan agar kandungan udara yang terjebak dalam campuran beton dapat keluar

.

.

Dokumentasi perataan pengecoran dan penggunaan vibrator agar beton yang dituangkan menjadi lebih padat, hal ini ditujukan agar kandungan udara yang terjebak dalam campuran beton dapat keluar

.

.

Proses ini Wajib kita Lakukan karena Setiap Project (Design & Build) yg diamanahkan kpd kami kmsgroups selaku kontraktor sangat

peduli dan penuh perhatian pd setiap detail (Standard Operasional Prosedur /ketepatan Ukuran/Dimensi yg sesuai standard kualitas SNI) ,Karena kami percaya Klien kami berhak mendapat jaminan kualitas yg terbaik Bahkan dari Aspek Terkecil .

 

 

Monggo Bagi Bapak/Ibu yang mempunyai Rencana membangun Rumah/kost ekslusif /Ruko/Hotel/Kantor Baru atau Renovasi. Serta Berkeinginan untuk mencari Perusahaan Jasa Rancang Bangun (Design & Build) konstruksi Terbaik di Yogyakarta. Silahkan menghubungi kami untuk mendapatkan informasi dan konsultasi lebih lanjut di:

☎ : 0274-885949 – WA: 087838172999

Website : www.kmsgroups.com
Instagram : @kmsgroups
Youtube : kmsgroups Official
Office : CV.Karya Mandiri Sejahtera
Jl.kaliurang Km 6 Pandega Sakti No .10
Caturtunggal Depok Sleman Yogyakarta

 

× Chat WA Langsung Klik