design interior

Pantry 1

Sebagian orang berpendapat menata atau mengatur design interior pada rumah mereka, tidak perlu dipikirkan matang-matang . Kadang kita sembarang membeli atau mengisi perabot untuk interior rumah kita tanpa terencana dan tertata sama sekali . Tidak ada kesatuan nada atau irama warna atau bentuk yang selaras antara perabot maupun ruangan, yang bisa memberikan kenyamanan kita sebagai penghuni .

Sering kali orang menghabiskan budget mereka terfokus pada desain exterior bangunan itu sendiri,sehingga tidak tersisa dana untuk disisihkan dalam merencanakan design interior rumah mereka dengan baik . padahal kita sebagai penghuni lebih banyak tinggal didalam rumah dari pada diluar rumah . Hal ini yang menyebabkan bangunan tampak indah dari luar, tapi terkesan sempit dan berantakan didalam, sehingga penghuni merasa tidak nyaman didalam rumah .

Bagaimana merencanakan design interior rumah kita dengan lebih baik ? sehingga kita sebagai penghuni nyaman didalamnya . Berikut beberapa tips-tips nya . Merencanakan design interior rumah adalah tentang pengaturan dan organisasi ruang, bagaimana agar furniture atau perabot dalam ruangan memiliki keselarasan dalam warna, bentuk maupun fungsi . Tema tertentu atau style sering dipilih ketika merencanakan design interior rumah untuk menggabungkan sebagai unit dalam ruangan secara keseluruhan, bukan kekacauan penempatan obyek yang dilakukan secara sembarangan di satu tempat secara bersama-sama.

Konsep design interior adalah bagaimana menata obyek yang mengelilingi kita di dalam ruangan dapat menciptakan suasana damai dan ketenangan, kesejukan, romantis atau apapun yang diinginkan penghuni . Kita harus menyampaikan secara tepat apa nuansa yang diinginkan dalam suatu ruangan kepada design interior . Setelah itu desainer tersebut dapat dengan bebas memilih, mencampur dan mencocokkan warna dan bahan-bahan yang berbeda untuk menciptakan sesuatu yang kita inginkan .

Obyek utama dalam design interior adalah furniture, dan obyek pendukung lainnya seperti gorden, lighting, wallpaper, karpet, vas bunga, lukisan dsb adalah merupakan pelengkap yang akan menyempurnakan desain secara keseluruhan sehingga saling membentuk keterkaitan satu sama lain pada setiap obyek dalam ruangan, dan akan menampilkan nuansa sesuai dengan design interior ruangan yang kita inginkan .

Jadi mulai sekarang perhatikanlah interior rumah anda, karena anda lebih banyak tinggal di dalam rumah daripada diluar rumah bukan.. ?

sumber :

Desain Interior Rumah dan Kantor

× Chat WA Langsung Klik